Selasa, Agustus 17, 2010

Persembahan Untuk Ibuku

Sebelum sahur tadi saya mendapat SMS dari ibu saya, seperti biasa, beliau senantiasa mengingatkan saya akan kebaikan dan mendoakan saya. Setelah merenung sejenak, kemudian timbul keinginan untuk menulis, dan saya ingin mempersembahkan sekedar tulisan ini, untuk ibu saya, ibu yang saya selalu menyanyangi saya tanpa mengenal lelah dan waktu

----------------------------------
Ketika Adaseorang lelaki datang kepada Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam seraya berkata :

Ya Rasulullah, siapa manusia yang lebih berhak untuk saya pergauli dengan baik ? Jawab beliau, Ibumu

Ia bertanya lagi, Lalu siapa?Jawab beliau, Ibumu

Ia bertanya lagi, Lalu siapa? Jawab beliau, Ibumu

Ia bertanya lagi, Lalu siapalagi ? Beliau jawab Ayahmu

[Diriwayatkan oleh Imam Bukhari]

Sebuah jawaban yang sangat luar biasa dari Rasulullah Shallallahu'alaihi wa sallam. Dan bukan tanpa alasan yang kuat Rasulullah Shallallahu'alaihi wa sallam sampai menyebut Ibu sampai 3x.

"Ibu", sebuah nama yg pasti dikenal oleh semua insan yang terlahir di muka bumi ini. Tiada insan yang terlahir ke muka bumi Allah ini tanpa melalui pengorbanan seorang Ibu. Betapa luar biasanya kasih sayang dan pengorbanan seorang ibu untuk saya. Dari sebelum dunia ini mengenal kita, Ibu sudah memberikan perhatian dan kasih sayang yg luar biasa untuk kita. 9 bulan beliau mencurahkan cinta kasihnya untuk saya yg masih ada dalam kandungan.

Seandainya saja saya bisa merasakan bagaimana dulu Ibu membawa saya kemana-mana dalam kandungannya yang tentu saja membebani kemanapun beliau pergi tanpa pernah mengeluh.

Seandainya saya merasakan bagaimana beliau selalu membelai-belai saya yang masih ada dalam kandungannya dengan penuh kasih sayang.

Seandainya saya merasakan bagaimana dulu dia menyanyikan lagu-lagu indah untuk saya dan selalu memohonkan doa supaya saya,beban yang ada dikandungannya itu bisa menjadi sesosok anak yang akan menjadi insan yang luar biasa, Insan yang akan berjuang menegakkan agama-Nya, insan yang akan berbakti dan membahagiakan orang tuanya, dan insan yang akan berguna bagi sesamanya.

Seandainya saya mendengarkan, bagaimana teriakan dan sakitnya ibu ketika melahirkan saya ke Dunia.

Sampai untuk pertamakalinya saya mengenal dunia, ternyata ibu saya sudah mengalami pengorbanan yang luar biasa, pengorbanan yang dilakukan dengan penuh kasih sayang, suka cita, dan tanpa pernah mengeluh. Betapa luar biasa dan tak tergantikannya apa yang telah ibu lakukan untuk saya.

Ketika saya mulai tumbuh, ibu lah yang selalu melindungi saya dan mengajarkan saya akan kebaikan.

Ketika saya pertama kali masuk ke sekolah, dan saya menangis karena takut, ibu lah orang pertama yg menenangkan aya.

Ketika saya takut tidur sendirian di malam hari, ibu lah yang selalu menemani saya dengan memberikan sentuhan kasih sayangnya, memberikan cerita untuk pengantar tidur,dan sampai akhirnya saya tertidur nyeyak

Dan ketika saya beranjak dewasa, semakin banyak tentunya masalah dan cobaan yang saya hadapi. Tapi sekali lagi, kasih sayang ibu tidak pernah berkurang sedikitpun.

Beliau orang pertama yang merasakan sedih kalau saya sedang menghadapi cobaan

Beliau orang pertama yang khawatir kalau saya sedang terkena musibah

Dan beliaulah orang pertama yang mendoakan saya, memohonkan kepada Allah, supaya saya bisa melewati semua cobaan atau musibah.

Ketika orang-orangberkata Surga ada di telapak kaki ibu, pernyataan itu sama sekali tidak salah. Karena dari ibu lah kita akan mengenal surga, tanpa ridho seorang ibu, tidakakan pernah kita bisa mencapai surga. Dari beliaulah juga kita bisa merasakan indahnya kasih sayang yang sangat besar dari calon penghuni surga. Seperti udara cinta kasih yang beliau berikan, tanpa pernah henti dan tanpa pernah meminta balasan.

Bagi saya ibu adalah malaikat kehidupan saya di dunia ini, Rasa syukur tiada tara saya panjatkan kepada Allah SWT karena saya memiliki ibu

Maafkan saya ibu, kalau selama ini saya kurang berbakti kepadamu

Maafkan saya ibu, kalau selama saya kurang memberikan perhatian kepadamu

Maafkan saya ibu, kalau selama saya kurang memberikan kasih sayang kepadamu

Maafkan saya ibu, kalau selama saya kurang memberikan waktu bersama dengan mu

Maafkan saya ibu, kalau selama saya yang lebih mementingkan urusan dan kesibukan saya

Maafkan saya ibu, kalau selama ini saya yang belum bisa membuat mu bahagia

Ya Allah, ijinkan dan beri kesempatan hamba untuk membalas semua pengorbanan ibu hamba yang tidak mungkin terbalas semuanya,

Ya Allah, ijinkan hamba membuat ibu hamba bangga karena telah membesarkan saya dengan penuh kasih sayang

Ya Allah, ijinkan hamba untuk selalu membuat tersenyum bibirnya sehingga semakin terpancar paras wajah cantiknya setiap saat

Ibu... Kaulah wanita yang paling kuncintai dalam kehidupanku ini, luv u mom

Tidak ada komentar: